Selasa, 05 Agustus 2014

Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Pepaya - Pepaya merupakan salah satu buah yang sangat familiar di negara kita. Berbagai jenis buah pepaya telah berhasil dibudidayakan di Indonesia. Dengan harga yang ekonomis dan rasa yang manis tak heran jika banyak masyarakat yang menyukainya. Selain itu, buah pepaya juga kaya akan vitamin yang sangat baik untuk memelihara kesehatan tubuh. Apa saja manfaaat buah pepaya bagi tubuh manusia? Berikut akan saya sampaikan beberapa manfaat buah pepaya untuk menambah wawasan anda.

 

Manfaat buah pepaya yang Pertamaadalah untuk mengatasi sembelit. Buah pepaya mengandung serat yang tinggi yang mampu membantu melancarkan buang air besar. Jika anda rutin mengkonsumsinya setiap hari, maka anda akan terhindar dari sulit buang air besar.  

Manfaat buah pepaya yang Kedua adalah untuk menghilangkan racun dalam tubuh kita. Perlu anda ketahui, bahwa setiap makanan yang anda konsumsi tidak selalu sehat. Ada pula racun yang dapat mengganggu kinerja organ tubuh. Racun itulah yang harus kita keluarkan dari tubuh. Namun anda tidak perlu risau tentang bagaimana cara mengeluarkan racun tersebut karena buah pepaya mampu mengatasinya. Anda cukup mengkonsumsi buah pepaya dengan jumlah yang cukup secara rutin setiap hari. 

Manfaat buah pepaya yang Ketigaadalah untuk mengurangi jumlah lemak yang ada dalam tubuh. Hal tersebut dikarenakan buah pepaya mengandung kandungan enzim papain. Enzim papain yang terdapat dalam buah pepaya lebih banyak dikandung pada buah yang masih muda. Bahkan perbandingannya mencapai 2:1. Buah pepaya yang masih muda dapat anda konsumsi dengan cara mengolahnya menjadi sayur. Namun, buah pepaya muda tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Jadi bagi ibu hamil, sebaiknya mengkonsumsi buah pepaya yang matang saja.

Manfaaat buah pepaya yang Terakhir adalah untuk menjaga kesehatan mata. Perlu anda ketahui bahwa pepaya merupakan salah satu jeni buah yang kaya akan kandungan vitamin A. Karena itulah dengan mengkonsumsi buah ini anda dapat menjaga kesehatan mata anda.

Demikianlah beberapa Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan. Semoga dapat menambah wawasan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar