Minggu, 10 Agustus 2014

4 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

4 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan - Lidah buaya atau dalam bahasa latin disebut Aloe barbadensis Milleer( Aloe Vera) ini  memang sudah dikenal sejak dulu memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk pengobatan dan juga kecantikan, dan seiring berkembangnya zaman dan teknologi lidah buaya kini sudah dijadikan bahan kosmetik untuk kecantikan, karena memang khasiatnya yang telah terbukti sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.
Lidah Buaya
gambar lidah buaya
Lidah buaya (aloe vera) kaya akan vitamin yakni mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D saja, selain itu lidah buaya juga mengandung mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, Aloe vera dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit. Sangat banyak sekali bukan manfaatnya, namun untuk lebih jelas simak manfaat lebih rincinya dibawah ini.

4 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

1. Perawatan Rambut
Sudah sangat banyak orang yang tahu bahwa aloe vera sangat baik untuk kesehtan rambut, maka kita sangat sering melihat bahan aloe vera ini sebagai bahan pembuatan shampo. beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut seperti dapat mempercepat pertumbuhan rambut, mengurangi munculnya ketombe, dan juga dapat menggantikan fungsi kondisioner dalam melembutkan rambut.
Caranya :
  • Ambil 2 pelepah lidah buaya yang sudah dicuci.
  • Belah daun lidah buaya tersebut.
  • Gosokkan isinya pada kulit kepala yang telah dicuci (lakukan pada sore hari).
  • Lalu balut rambut dengan kain 
  • Bilas keesokan harinya.
2. Perawatan Kulit.
Setiap kulit memiliki type yang berbeda, maka sering kali penggunaan kosmetik selalu cocok-cocokan, jika tidak cocok malah efek samping yang didapat namun berbeda dengan lidah buaya, lidah buaya dikatakan memang cocok untuk semua jenis kulit karena dia memberikan supply oksigen ke sel yang bisa membangkitkan kekuatan dan menyehatkan kulit.
Caranya :
  • Ambil sepotong lidah buaya dan ambil bagian gelnya saja.(jangan gunakan bagian lendir yang menempel pada kulitnya)
  • Haluskan Gel ini karena masih dalam tekstur yang menggumpal.
  • Oleskan pada rambut anda secara merata.
  • Diamkan 1 jam lalu bilas dengan air bersih.
3. Pelembab Alami.
Pelembab apakah yang sering anda gunakan sekarang? baguskah untuk kulit anda, jika memang bagus apakah ketika tidak menggunakannya kulit tetap lembat ? saya pikir tidak, peembab kosmetik yang dijual dipasaran memang sangat banyak, namun selain harganya cukup mahal juga harus selalu digunakan, berbeda dengan lidah buaya, bahan alami yang satu ini bisa jadi pelembab alami buat anda karena akan membuat kulit menjadi tetap dingin dan tidak kekeringan. ini juga aman untuk kulit sensitif, kulit berjerawat. Bahkan lidah buaya akan membantu menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat. Perlu anda coba.

4. Pembersih Make Up.
Anda tentu sering menggunakan make up, mungkin setiap hari ketika akan berangkat kantor atau sebagian dari anak sekolah, dan anda pun tentu tahu bahwa setiap harinya anda perlu yang namanya membersihkan make up agar bahan kimia yang berada dalam wajah anda tersapu dari dalam pori-pori, tetapi banyak yang menggunakan pembersih make up dari bahan kimia juga yang memiliki kandungan zat kimia, nah oleh sebab itu alternative pembersih make up yang baik dan alami ialah dengan menggunakan lidah buaya.

Selain empat khasiat ini sebenarnya masih ada banyak namun keempat manfaat diatas sudah cukup mewakili kekayaan manfaat dari tanaman lidah buaya ini.
Sekian saja info dari saya mengenai 4 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan semoga bermanfaat dan dapat menambah lagi wawasan tentang dunia kecantikan alami bagi pemirsa setia Sensasi-Sehat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar