Kamis, 07 Agustus 2014

3 Tips Terbaik untuk Hidup Sehat Anda

Kesehatan merupakan prioritas utama bagi semua manusia karena dengan tubuh sehat, kita dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan nyaman dan sejahtera. Oleh karena itu, kita dituntut untuk merawat tubuh kita agar selalu dalam keadaan sehat sehingga keidupan akan berlangsung dengan normal. Bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh agar senantiasa dalam kondisi yang prima? Berikut akan saya berikan tips terbaik untuk hidup sehat anda.


1. Menjaga Pola Makan Sehat. 
Tubuh kita memerlukan energi yang cukup untuk tetap terjaga dalam kondisi yang prima. Karena itulah, pola makan yang anda terapkan harus tepat dan benar. Pola makan yang baik adalah 3 kali sehari teratur pada pagi, siang dan malam. Tak hanya sekedar makan, menu yang anda santap juga harus diperhatikan. Makanan yang masuk kedalam pencernaan anda harus mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang cukup. Kandungan itulah yang kemudian akan diserap oleh tubuh sehingga akan menghasilkan energi dan menjaga kekebalan tubuh anda. Karena itulah, anda harus memakan makanan yang mengandung kandungan tersebut. Dengan kata lain, kita dianjurkan untuk makan 4 sehat 5 sempurna, yaitu makanan yang terdiri atas sumber karbohidrat (nasi, singkong, roti), sayuran, lauk pauk, buah dan satu gelas susu.

2. Rutin Berolahraga. 
Olahraga sangat penting untuk membakar lemak jahat dalam tubuh sehingga tubuh akan selalu dalam keadaan sehat. Tak hanya itu, olahraga juga dapat bermanfaat untuk pembentukan otot dan menjaga kesehatan jantung. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk rutin berolahraga setiap hari.

3. Membatasi konsumsi Makanan yang Berminyak, Berlemak, Tinggi Garam dan Tinggi Gula.
Jenis-jenis makanan seperti itu perlu anda hindari karena dapat menimbulkan penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Makanan berminyak dapat meningkatkan kadar kolesterol tubuh sehingga tidak baik jika terlalu banyak dikonsumsi. Kemudian makanan berlemak menyebabkan penumpukan lemak dipelbuluh darah sehingga menghambat aliran darah. Lalu Makanan yang tinggi garam akan menyebabkan  tekanan darah tinggi dan makanan tinggi gula menyebabkan penyakit diabetes. Karena itulah, makanlah makanan sehat yang tidak dalam kategori diatas agar tubuh anda senantiasa berada dalam kondisi prima.

Itulah 3 tips terbaik untuk hidup Sehat anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar