Rabu, 13 Agustus 2014

Cara Tepat Penangan dan Mengatasi Mimisan dengan Cepat

Cara Tepat Penangan dan Mengatasi Mimisan dengan Cepat - Mimisan adalah pendarahan yang keluar dari hidung, Seringkah anda mengalami miimisan ini tentu perasaan yang dialami adalah rasa tidak enak dan rasa seram campur ngilu melihat darah yang keluar dari dalam hidung kita, dan yang paling membuat kita berabe adalah ketika mimisan terjadi di tempat umum, karena seperti yang kita ketahui bahwa sering kalin mimisan terjadi secara tidak terduga dan tanpa sebab yang begitu jelas, jadi pengatasian pendarahan lewat hidung ini perlu segera di obati.

Mimisan terjadi karena beberapa faktor seperti :
  • Alergi, ya reaksi alergi terhadap sesuatu sehingga menyebabkan pembuluh kapiler terbuka yang akhirnya mengakibatkan darah keluar dari hidung.
  • Kering dan Iritasi, adanya perubahan cuaca yang mengakibatkan hidung menjadi kering dan terjadi iritasi sehingga keluar lah darah.
  • Flu, tak jarang orang yang sedang flu malah disertai dengan mimisan, ini terjadi akibat terlalu kerasnya mengeluarkan ingus sehingga ada bagian organ dalam hidung yang terluka.
  • Tekanan darah naik, ketika darah naik seperti yang sering diderita ibu hamiljuga bisa menjadi faktor terjadinya mimisan.
Masih banyak sebenarnya yang menjadi faktor atau penyebab terjadinya mimisan yang belum saya cantumkan diatas, dan kini yang paling penting ialah bagaimana cara menangani dan mengatasi mimisan tersebut, untuk lebih jelasnya simak tipsnya dibawah ini.

Cara Tepat Penangan dan Mengatasi Mimisan dengan Cepat

orang terkena mimisan
ilustrasi orang terkena mimisan

1. Tenang.
Penangan pertama ketika kita terserang yang namanya mimisang ialah tenang. Banyak orang yang malah panik ketika melihat darah yang keluardari hidungnya namun sebenarnya tak harus kita terlalu panik atau cemas karena malah bisa menambah jumlah darah yang keluar.

2. Kompres.
Biasanya darah yang keluar dari dalam hidung tak henti-henti, nah solusinya ialah dengan mengkompress dengan air dingin atau es untuk mengurangi intensitas darah yang keluar.

3. Duduk.
Posisi yang harus dilakukan ketika terjadi mimisan ialah dengan duduk, maka posisi itu merupakan posisi dimana darah tidak mengalir ke hidung, dan jangan sekali-kali untuk terlentang karena itu malah mengalirkan darah menuju hidung.

4. Gunakan Daun Sirih.
Cara ini sangat ampuh dalam penangan dan mengatasi mimisan.
Caranya :
  • Ambil daun sirih 2 lembar
  • Cuci hingga bersih
  • Gulung daunnya, lalu masukkan ke dalam hidung.
5. Rambut Jagung.
Tak banyak yang tahu bahwa rambut jagung bisa dimanfaatkan untuk pengobatan.
Caranya :
  • Ambil rambut jagung 50 gram
  • cuci hingga bersih, lalu rebus
  • Lalu ambil airnya dan minum 2 kali sehari.
Lakukanlah 5 cara tersebut dengan begitu anda bisa melakukan penanganan yang paling tepat dan tercepat sekali, selamat mencoba.
Sekian saja tips dari saya mengenai Cara Tepat Penangan dan Mengatasi Mimisan dengan Cepat semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda semua pemirsa Sensasi-Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar