Sabtu, 16 Agustus 2014

4 Cara Dahsyat Mencegah Penyakit Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan penyakit ganas yang kerap kali meyerang manusia. Baik pria maupun wanita memiliki resiko terhadap penyakit ini. Namun, kanker payudara paling banyak diderita oleh seorang wanita. Kanker payudara timbul akibat kebiasaan buruk yang kemudian berdampak negatif pada kondisi tubuh yang kemudian memacu berkembangnya sel kanker. Menurut dokter, penyakit kanker dapat dicegah melalui beberapa cara khusus. Apa saja cara khusus yang dimaksud? Berikut akan saya berikan ulasan lengkap mengenai cara pencegahan kanker payudara yang sudah terbukti keampuhannya.
 

Berikut 4 Cara Dahsyat Mencegah Penyakit Kanker Payudara 

1. Rutin Berolahraga.
Olahraga merupakan kegiatan yang banyak memberi manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah sebagai penangkal penyakit berbahaya seperti kanker payudara, penyakit jantung dan penyakit mematikan lainnya. Bagi anda yang ingin menekan resiko terjangkit berbagai penyakit berbahaya tersebut, lakukan olahraga secara rutin setiap hari.

2. Selektif Dalam Memilih Makanan.
Pastikan agar makanan yang hendak ada makan merupakan menu yang sehat. Sedikit demi sedikit, kurangilah makan makanan yang berminyak. Perbanyaklah makan buah dan sayuran hijau. Buah dan sayuran hijau sangat baik dikonsumsi karena mengandung vitamin yang beragam serta serat dalam jumlah yang banyak. Selain itu, buah da sayur juga mengandung antioksidan yang sagat penting untuk mencegah berbagai ancaman penyakit termasuk penyakit kanker payudara.

3. Memperhatikan Waktu Istirahat. 
Ketika malam hari, tubuh manusia perlu istirahat agar tetap fit. Seseorang yang memiliki waktu tidur malam yang cukup dapat mengurangi resiko terserang penyakit kanker payudara. Karena itulah, pastikan anda beristirahat pada malam hari selama kurang lebih 6 jam agar tubuh dapat terjaga kesehatannya.

4. Menjaga Berat Badan. 
Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan kemungkinan anda untuk terserang peenyakit kanker payudara. Bahkan, beberapa studi sudah menyimpulkan bahwa manusia yang memiliki berat badan berlebih akan dapat meningkatkan resiko terserang kanker payudara. Karena itulah, demi mencegah penyakit berbahaya ini, sebisa mungkin kita jaga berat badan agar tetap dalam keadaan yang ideal.

 Demikianlah 4 cara yang dapat anda lakukan untuk mecegah kaker payudara. Selamat mencoba ! (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar