Minggu, 24 Agustus 2014

Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat


Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan CepatBagaimana Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat - Gigi termasuk bagian keras yang terdapat di dalam mulut berfungsi untuk merobek dan mengunyah makanan. Memiliki gigi yang sehat alami merupakan impian setiap orang, apalagi mempunyai gigi putih yang berkilau. 

Mempunyai gigi kuning juga dapat menurunkan kepercayaan seseorang seperti, minder dan susah dalam bergaul, selain itu gigi yang kuning juga menandakan bahwa gigi tersebut tidaklah sehat dan dapat mengganggu kesehatan anggota tubuh lainnya. Salah satu juga dampak dari gigi yang kurang sehat adalah munculnya bau mulut yang tidak sedap. Banyak orang kini salah dalam menafsirkan bahwa, dengan menggosok gigi secara kuat dapat memutihkan dan menguatkan gigi, namun penafsiran itu sangatlah salah besar. Menyikat gigi dengan tenaga yang kuat akan menipiskan email gigi dan sangat tidak baik bagi kesehatan gigi.

Penyebab Gigi Bewarna Kuning

  • Malas untuk menggosok gigi
  • Terlalu banyak mengkonsumsi kopi
  • Merokok, kandungan nikotin dalam rokok dapat menyebabkan gigi bewarna kuning
Disini saya akan berbagi tips bagaimana memutuhkan gigi secara alami dan cepat, selain itu biaya yang dikeluarkan cukup murah sehingga kita dapat berhemat. Lalu apa sajakah tipsnya? Adapun tipsnya seperti:

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat


1. Mengkonsumsi buah strawbery

Melakukan perawatan gigi dengan buah ini sangatlah mudah yaitu dengan hanya mengkonsumsinya secara teratur, selain dapat memutihkan gigi strawbery juga bermanfaat bagi kesehatan anda. Ada cara lain juga yaitu dengan menghancurkan buah strawbery (jangan sampai halus) lalu gosok-gosokkan pada gigi. Lakukan dengan teratur dan rasakan hasilnya. Kalau saya sih mending dimakan.

2. Siwak

Siwak adalah akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah ada sejak zaman dulu dan terbukti nyata ampuh untuk memutihkan gigi. Adapun syarat akar pohon yang dapat dijadikan siwak: 
  • Halus dan lembut
  • Terjaga kebersihanya
  • Akarnya tidak beracun

3. Arang kayu

Nah cara yang satu ini juga sudah ada sejak zaman dulu, bukan hanya arang saja namun abu juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Perlu di ingat juga Anda harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi lakukan sewajarnya, jangan berlebihan.

4. Kulit jeruk

Tidak ada yang menyangka bukan, bahwa kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi? Kulit jeruk dapat kita gunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Saran juga bagi anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.

5. Lemon dan garam

Pernahkan anda membuat pasta gigi dari kedua bahan di atas. Apabila belum silahkan mencoba dengan mencampurkan beberapa tetes lemon dengan sedikit garam kemudian aduk hingga membentuk pasta. Setelah itu tinggal gosokkan pada gigi anda. Jangan terlalu sering menerapkan cara ini karena dapat merusak lapisan gigi. Baca juga manfaat buah lemon bagi kesehatan.

6. Buah pinang

Cara yang satu ini merupakan sebuah cara tradisional untuk memutihkan dan memperkuat gigi. Adapun caranya dengan membakar biji buah pinang hingga hangus kemudian haluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yang telah halus tadi ke gigi kita dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali dan tunggu perubahanya. 

7. Menggosok gigi secara teratur

Menggosok gigi merupakan sebuah kewajiban bagi kita tentunya. Dengan menggosok gigi secara teratur, kebersihan mulut anda akan terjaga dan resiko mengalami gigi kuning akan lebih kecil. Usahakan meyikat gigi 3 kali sehari atau minimal 2 kali sehari. Waktu yang paling tepat pagi, sore, dan malam hari sebelum tidur dan satu lagi yang tidak kalah penting yaitu memilih sikat gigi yang berbulu halus.

Itulah Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat. Senyum yang menarik dan menyenangkan adalah senyum dengan gigi bersih dan putih berkilau. Cukup sekian, semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar