Sabtu, 09 Agustus 2014

5 Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat

5 Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat - Wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering mendapatkan perawatan kecantikan, perawatan yang dilakukan dilakukan mulai dari perawatan sendiri dirumah hingga harus pergi ke salon. Memamng sangat penting bagi kita untuk merawat wajah apalagi bagi orang yang dituntut harus berhadapan dengan orang banyak, namun tak sedikit pula masalah-masalah yang timbul pada wajah kita, mulai dari jerawat, kusam, kekeringan, hingga yang akan kita bahas kali ini yakni wajah yang berminyak.

wajah berminyak
ilustrasi wajah berminyak
Wajah yang berminyak tentu sangat mengganggu penampilan kita, kita akan terlihat tidak segar dan tampak lelah, dan tentu akan menggangu percaya diri kita. Biasanya wajah yang berminyak memiliki ciri-ciri seperti  bagian lapisan kulit tanduk yang sering sekali terkelupas, kulit wajah memiliki elastisitas atau kelenturan kulit yang sangat tinggi, bagian wajah banyak terdapat komedo dan pori pori besar. nah untuk segera mengatasi masalah kulit wajah yang seperti ini maka coba ikuti tips-tips yang saya akan berikan dibawah ini.

5 Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat

1. Mentimun.
Bahan pilihan pertama  anda bisa menggunakan mentimun untuk mengatasi wajah berminyak ini, caranya sangatlah mudah siapkan satu buah mentimun dengan ukuran yang cukup besar, belah mentimun tersebut untuk bisa menjangkau bagian dalam mentimun, karena yang akan digunakan hanya bagian dalam(biji) saja, setelah itu gosokan kebagian wajah anda yang tentunya sudah bersih secara merata, diamkan sekitar 10 menit saja lalu bilas dengan air dingin.

2. Jeruk Nipis.
Anda pasti sangta mengenal buah yang satu ini, buah yang sering digunakan dalma masakan untuk menghilangkan bau amis ini sangat berkhasiat untuk mengatasi wajah yang berminyak, caranya hampir sama dengan cara diatas yakni dengan menggosokan bagian dalam jeruk ini ke wajah yang telah dibersihkan, diamkan beberapa menit agar sedikit menyerap kepori-pori kulit, setelah itu bilas dengan menggunakan air, akan sangat terasa efek segar dan akan menghilangkan minyak berlebih diwajah.

3. Seledri.
Kita tahu bahwa seledri sering digunakan sebagai bahan rempah, namun tahukah anda bahwa ternyata seledri mampu bermanfaat untuk  wajah kita, caranya dengan memotong kecil seldri untuk kemudian direbus, setelah cukup lama, ambil air rebusan tadi untuk didinginkan sebelum dioleskan kebagian wajah, biarkan hingga mengering diwajah dan lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

4. Jaga Asupan Makanan.
Jangan kira bahwa salah makan hanya akan berdampak pada pencernaan saja, tapi anda sebagian makanan yang dapat memicu untuk meproduksi minyak wajah secara berlebih, untuk itu kiranya anda dapat lebih selektif lagi memilih makanan yang tidak berdampak negatif untuk wajah anda seperti makanan kacang-kacangan dan makanan yang pedas.

5. Sering Cuci Muka.
Untuk Poin terakhir ini berkaitan dengan pola hidup atau kebiasaan, dimana untuk mengatasi dan mencegah wajah berminyak untuk melakukan pencucian wajah setelah aktivitas dan sebelum tidur.

Kelima cara diatas tentu sudah sangat efektif, dan anda juga tak perlu melakukan perawatan wajah yang mahal kesalon, cukup dengan menggunakan bahan dan cara alami saja anda sudah dapat memiliki wajah yang cerah dan berseri. 
Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai 5 Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat semoga bermanfaat bagi anda semua pemirsa setia Sensasi-Sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar