Senin, 22 September 2014

Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah


Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah
Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah - Apakah terpikir di benak dan pikiran anda apa sih penyebab jerawat itu, kok susah banget menghilangkannya, apalagi mencegahnya. Sebenarnya jerawat itu memang bisa kita obati, namun lebih baik kita mencegahnya, seperti pepatah "Mencegah itu Lebih Baik daripada Mengobati".

Padahal cara paling mudah kita lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat adalah dengan meminum air putih, selain dapat membunuh racun yang ada didalam tubuh kita. Air putih juga dapat menghancurkan lemak yang dapat berubah menjadi jerawat diwajah.

Berikut ini adalah beberapa penyebab jerawat muncul :

1. Menyentuh Kulit Wajah Anda
Bayangkan?, hanya dengan menyentuh kulit wajah anda bisa menimbulkan jerawat muncul. Kenapa bisa begitu ?, karena setiap wajah seseorang sangat sensitif dengan yang namanya tangan, apalagi dalam keadaan kotor. Jadi, sebaiknya jangan terlalu banyak menyentuh wajah.

2. Faktor Keturunan
Jerawat juga bisa timbul karena faktor keturunan/genetik. Jadi jika anda mempunyai orang tua yang berjerawat, maka sang anak juga kemungkinan besar akan mengalami juga pada saat menginjak remaja.

3. Faktor Gaya Hidup
Selanjutnya kita bicara tentang gaya hidup/lifestyle. Gaya hidup juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat karena pola hidup yang tidak sehat. Misalnya anda seseorang yang kurang tidur, merokok, debu dijalanan juga dapat membuat wajah anda berjerawat.

4. Faktor Makanan dan Stres
Kacang, Kuning Telur, dan Gorengan, enak bukan? . Tapi itu adalah beberapa dari sekian banyak makanan yang dapat menyebabkan jerawat muncul. Penyebab jerawat biasanya muncul pada makanan yang berlemak dan memiliki kalori tinggi. Stres juga dapat membuat jerawat muncul diwajah karena peningkatan kadar androgen(Hormon yang dapat membuat munculnya komedo).

5. Kesalahan Memilih Kosmetik
Salah satu penyebab jerawat selanjutnya adalah kesalahan dalam memilih kosmetik, dikarenakan kosmetik tersebut tidak cocok untuk kulit anda. Oleh karena itu, sebaiknya lihat dulu kostemtik tersebut apakah sesuai dengan jenis kulit anda sebelum anda membelinya.

Nah, kalo sudah tahu tentang apa sih penyebab jerawat itu muncul, sebaiknya anda dapat mencegahnya. Misal anda suka gorengan, sebaiknya dikurangi kalau gak bisa dihentikan. Bagi yang merokok juga sebaiknya dihentikan, debu dijalan sebaiknya anda menggunakan masker atau helm saat berkendara dijalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar