Sabtu, 20 September 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Jerawat merupakan masalah kesehatan pada wajah yang selalu ditakuti oleh wanita maupun pria. Karena jika seseorang sudah berjerawat, maka rasa percaya diri akan berkurang. Ditambah stres yang bisa membuat jerawat semakin parah.

Nah, kali ini saya akan membahas "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami". Jerawat tidak hanya kurang dalam menjaga kebersihan wajah, tapi ada pula faktor lainnya seperti hormonal, stres, dan lain-lain.


Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur

Kita tahu bahwa khasiat putih telur dapat mengencangkan wajah, tapi putih telur juga dapat membantu menghilangkan jerawat secara alami. Caranya pun terbilang mudah, hanya dengan menyiapkan telur dan kocok hingga berbusa, setelah itu oleskan masker putih telur tadi keseluruh permukaan wajah anda yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Menghilangkan Jerawat Dengan Lemon

Jeruk nipis juga memiliki manfaat yang banyak, salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan membersihkan kulit Anda dengan sabun dan air. Oleskan sedikit sabun di kain lap yang lembut dan gosok kulit Anda untuk menghilangkan minyak atau kotoran yang menumpuk, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. 

Potong lemon segar dan peras lemon tadi ke dalam mangkuk. Setelah digunakan, Anda dapat menutupi mangkuk dengan tutup atau plastik wrap dan simpan untuk pemakaian berikutnya.Celupkan kapas ke dalam perasan lemon tadi dan memeras cairan berlebih. Usapkan cairan lemon tadi langsung ke daerah kulit. Ulangi mencelupkan kapas dalam perasan lemon dan mengoleskannya pada kulit Anda sampai menutup semua area yang berpengaruh timbulnya jerawat.Tunggu 10 menit, Biarkan air perasan lemon tadi kering pada kulit Anda. 

Bilas area kulit dengan air dingin untuk menghilangkan jus lemon tadi, dan kemudian keringkan dengan towel.Ulangi sampai jerawat hilang dan lakukan mencuci wajah dua kali sehari untuk membantu mengurangi atau menghilangkan jerawat.

Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Buat tomat juga dapat dipercaya untuk membantu menghilangkan jerawat. Caranya dengan menghaluskan tomat dengan blender. Setelah itu oleskan keseluruh permukaan wajah baik yang berjerawat maupun tidak, diamkan selama 1 jam agar nutrisi yang terdapat dalam buah tomat akan terserap oleh wajah. Setelah itu basuh muka menggunakan air hangat, setelah itu tepuk wajah dengan handuk yang bersih. Lakukan secara rutin agar jerawat cepat hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar