Selasa, 24 September 2013

Khasiat daun sirsak dan buahnya

Khasiat daun sirsak dan buahnya - Seperti halnya  buah-buahan yang lain buah sirsak mengandung berbagai macam vitamin, vitamin C merupakan salah satu kandungan vitamin terbanyak yang ada pada buah sirsak.  Kandungan Vitamin C dalam buah sirsak yaitu 20 mg per 100 gram daging buah. Sedangkan  kebutuhan vitamin C perhari yang dianjurkan adalah 60mg. Itu artinya dengan menkonsumsi 100 gram buah sirsak anda telah memenuhi kebutuhan 1/3 dari kebutuhan Vitamin C  harian anda.  
Bukan hanya buahnya yang memiliki banyak manfaa ternyata daun sirsak malah memiliki khasiat yang sangat luarbiasa untuk mengobati berbagai macam penyakit, beberapa penyakit yang dapat diobati dengan ramuan dari daun sirsak adalah: penyakit kanker, sakit pinggang, reumatik dan asam urat. Disaat mahalnya biaya pengobatan medis daun sirsak sangat cocok jika dijadikan  ramuan untuk pengobatan dari berbagai macam penyakit. Beberapa khasiat daun sirsak dan buahnya untuk pengobatan:
  • Mencegah penyakit kanker, daun sirsak dapat membunuh sel-sel kanker yang dapat mencegah dari penyakit kanker, selain itu daun sirsak juga berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit. Beberapa jenis kanker yang diketahui  dapat disembuhkan dengan daun sirsak penyakit kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat. Caranya cukup mudah  yaitu ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua, kemudian  rebus  dengan air kira-kira tiga gelas,  tunggu hingga tersisa 1 gelas, dan minumlah 2 kali sehari selama 2 minggu.
Khasiat daun sirsak dan buahnya
Khasiat daun sirsak dan buahnya
  • Khasiat daun sirsak untuk Mengobati sakit pinggang,Daun sirsak merupakan salah satu tanaman obat yang sangat murah dan mudah untuk didapat. Daun sirsak memang memiliki banyak sekali khasiat untuk penyembuhan berbagai macam penyakit, selain  penyakit kanker  ternyata daun sirsak juga dapat menyembuhkan sakit pinggang.  Cara membuat ramuan untuk sakit pinggang dari daun sirsak adalah: Ambil kira-kira 20 lembar daun sirsak kemudian  rebus dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tersisa 3 gelas saja. Setelah itu Minum ¾ gelas ramuan tersebut  satu  kali sehari.

  • khasiat daun sirsak untuk  mengobati penyakit asam urat. Banyak berbagai macam pengobatan yang dapat dilakukan dengan menggunakan daun sirsak ini. Caranya: persiapkan 8 lembar daun sirsak yang sudah tua akan tetapi masih segar lalu cuci dengan air hingga benar-benar bersih. Kemudian ptong kecil-kecil  daun sirsak tadi  untuk  mempermudah proses perebusan dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu Rebus daun sirsak yang sudah dipotong-potong tadi dengan air 2 gelas, tunggu hingga mendidih dan sisakan 1 gelas saja. Minum ramuan tadi sehari dua kali pada waktu pagi dan malam hari.

  • Khasiat daun sirsak untuk mengobati hipertensi, Daun sirsak mengandung  antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. antioksidan dalam daun sirsak  dapat melenturkan dan melebarkan pembuluh darah serta menurunkan tekanan darah. Cara membuat ramuan untuk hipertensi dari daun sirsak: Siapkan beberapa helai daun sirsak yang masih segar dan sudah cukup tua. kemudian bersihkan dengan air dan lumatkan atau potong kecil-kecil lalu rebus dengan air sampai mendidih seperti cara di atas. Minum ramuan tersebut  dua atau tiga kali sehari.

  • Mengobati bisulan, Bisul selain sangat mengganggu pastinya juga sangat sakit dan membuat kita tidak bebas untuk beraktifitas, akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena bisul insya Allah dapat dengan mudah diobati dengan daun sirsak. Cara pengobatannya adalah persiapkan 7 helai  daun sirsak yang masih muda kemudia tempelkan pada bagian tubuh yang bisulan dan tunggu hingga mengering.

  • Khasiat buah sirsak untuk Mengatasi anyang-anyangan, jika anda mengalami penyakit ini pasti sangat tidak nyaman dan mengaggnggu karena anda harus sering-sering pergi ke kamar kecil, oleh sebab itu anda harus cepat-cepat mengatasinya, caranya adalah: persiapkan  buah sirsak yang masih setengah matang lalu kelupas  dan  rebus dengan air mendidih kemudian yang dicampur dengan gula. Setelah itu saring dan ambil air rebusan tersebut untuk diminum.
Demikian beberapa khasiat daun sirsak dan buahnya, semoga  dapat memberikan manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar